Wednesday, October 24, 2012

PROGRAM MYSQL (SMK WIRABUANA)

   hai sob kali ini gua akan  ngebahas apa sih mysql itu ? mysql ini gua dapat di pelajaran RPL  smk wira buana lohh sob, Dari pada gua ngomong terus lebih baik gua jelasin ya sob mysqlnya ?
 
   PROGRAM MYSQL
Program mysql yaitu salah satu program pembuatan data base yang fungsinya membuat database berbentuk teks.
 perintah perintah mysql ada 2 diantaranya :
1.DDL (data definition language yaitu database yang melakukan perintah show, criate, dropalter dLL

 SHOW  : menampilkan database
 DROP   : menghapus database
 CREATE : menulis database

2.DML (data manifulation language) yaitu database yang melakukan perintah insert , update, dan delete DLL

 INSERT : memasukan huruf atau kata
 UPDATE: memperbaharui data
 DELETE : menghapus data

 LANGKAH LANGKAH  MENGOPRASIKAN PROGRAM MYSQL
CARANYA :
1. klik star
2. pilih ran
3. ketik cmd lalu masuk keprogram dos

sobat sobat udah tau belom apa DOS itu ? kalo belum ini saya kasih tau
DOS adalah (DISK OPERATING SISTEM ) yaitu program aplikasi yang hanya menampilkan perintah teks.

PERINTAH PERINTAH DOS DIANTARANYA :
1.DIR
2. KETIK DIR
3SHOW DATABASE . CD BIN, BIN, -U ROOT -H LORALLHOST -P
 sudah dulu ya sob , selamat  mencoba

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More